Ada Magic Di Senyum Anda

"Kadang-kadang sukacita Anda adalah sumber senyum Anda, tapi kadang-kadang senyum Anda dapat menjadi sumber sukacita Anda." ~ Thich Nhat Hanh


Ini adalah pagi yang kasar. Pertama, alarm saya tidak pergi. Lalu aku terlambat mendapatkan anak saya ke sekolah karena pengemudi lain memutuskan untuk menggulung ke dalam diriku. Itu tidak merusak mobil saya, tapi itu benar-benar bangkai kapal suasana hati saya. Kemudian saya mendapatkan dokter saya janji hanya untuk menyadari aku satu jam lebih awal. Hanya besar. Ini harus menjadi kasus hari Senin!

Saya memutuskan untuk pop ke kafe kecil Perancis di sudut untuk ambil secangkir teh sementara aku menunggu. Saat aku duduk di bawah awan kelabu kecilku, cantik, server yang muda Colette berkedip senyum mempesona yang menempel di sana untuk seluruh interaksi. Aku tidak bisa menahan senyum kembali. Bahkan, aku bahkan menangkap diriku tersenyum sambil mencuci tangan di kamar mandi. Tiba-tiba hari saya tidak terlalu buruk. Saya menyelesaikan teh dan kepala ke janji saya dilengkapi dengan seringai di wajah saya, merasa seolah-olah saya telah tergelincir pada sepasang kacamata berwarna. Hari ini pelajaran? Ternyata bahwa ketika saya tersenyum, dunia tersenyum kembali.

Lihat Semua Berita Dalam

The Laughing Cure
Untuk meningkatkan imunitas, menghilangkan stres, mengurangi rasa sakit, tertawa sedikit.
Cari Therapist sebuah
Mencari profesional kesehatan mental di dekat Anda.

Cari Lokal:
Akupunktur
Chiropractors
Pijat terapis
Dokter Gigi
dan banyak lagi!

Ilmuwan dan spiritual guru sama-sama setuju bahwa tindakan sederhana dapat mengubah Anda dan dunia di sekitar Anda. Penelitian saat ini (dan akal sehat) menunjukkan bahwa senyum itu menular (1). Hal ini dapat membuat kita tampil lebih menarik bagi orang lain. Ini mengangkat suasana hati kita serta suasana hati orang di sekitar kita. (Merci, Colette.) Dan bahkan dapat memperpanjang hidup kita (2). Jadi sebelum Anda membaca, menampar bagus, asli senyum di wajahmu. Anda akan berterima kasih padaku nanti.

Bagaimana Tersenyum Mempengaruhi Anda Otak

Setiap kali Anda tersenyum Anda melempar sedikit pihak merasa-baik di otak Anda. Tindakan tersenyum mengaktifkan pesan saraf yang menguntungkan kesehatan dan kebahagiaan .

Sebagai permulaan, tersenyum mengaktifkan pelepasan neuropeptida yang bekerja ke arah melawan stres (3). Neuropeptida adalah molekul kecil yang memungkinkan neuron untuk berkomunikasi. Mereka memfasilitasi pesan ke seluruh tubuh ketika kita senang, sedih, marah, depresi, bersemangat. The merasa neurotransmitter yang baik dopamin , endorfin dan serotonin semua dirilis ketika berkedip senyum di wajah Anda juga (4). Hal ini tidak hanya rileks tubuh Anda, tetapi dapat menurunkan denyut jantung dan tekanan darah.

Endorfin juga bertindak sebagai pereda nyeri alami - 100% organik dan tanpa potensi efek samping negatif dari ramuan sintetik (4).

Akhirnya, rilis serotonin yang dibawa oleh senyum Anda berfungsi sebagai pengangkat anti-depresan / suasana hati (5). Banyak hari ini farmasi anti-depresan juga mempengaruhi kadar serotonin di otak Anda, namun dengan senyum, lagi tidak perlu khawatir tentang efek samping negatif - dan Anda tidak perlu resep dari dokter Anda.

Bagaimana Tersenyum Mempengaruhi Tubuh Anda

Anda benar-benar lebih baik mencari ketika Anda tersenyum - dan saya tidak hanya mencoba untuk mentega Anda. Ketika Anda tersenyum, orang-orang memperlakukan Anda secara berbeda. Kau dipandang sebagai menarik, terpercaya, santai dan tulus. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Neuropsychologia melaporkan bahwa melihat wajah tersenyum menarik mengaktifkan korteks orbitofrontal Anda, wilayah dalam otak Anda yang memproses imbalan sensorik. Hal ini menunjukkan bahwa ketika Anda melihat seseorang tersenyum, Anda benar-benar merasa dihargai.

Hal ini juga menjelaskan temuan 2011 oleh para peneliti di Laboratorium Penelitian Wajah di Universitas Aberdeen, Skotlandia. Subyek diminta untuk menilai tersenyum dan daya tarik. Mereka menemukan bahwa baik pria dan wanita lebih tertarik pada gambar dari orang-orang yang membuat kontak mata dan tersenyum daripada mereka yang tidak (6). Jika Anda tidak percaya, lihat berapa banyak terlihat Anda dapatkan ketika Anda berjalan di luar dengan senyum Anda pakai sekarang. (Kau masih tersenyum seperti aku bertanya, kan?)

Bagaimana Tersenyum Mempengaruhi Orang Sekitar Anda

Apakah Anda tahu bahwa senyum Anda benar-benar menular? Bagian dari otak Anda yang bertanggung jawab untuk ekspresi wajah Anda tersenyum ketika senang atau meniru senyum orang lain berada di korteks cingulate, suatu sadar daerah respon otomatis (7). Dalam sebuah studi Swedia, subyek ditunjukkan gambar dari beberapa emosi: sukacita, kemarahan , ketakutan dan kejutan. Ketika gambar seseorang tersenyum disajikan, para peneliti meminta subjek untuk mengerutkan kening. Sebaliknya, mereka menemukan bahwa ekspresi wajah langsung pergi ke meniru apa subjek melihat (8). Butuh upaya sadar untuk mengubah senyum itu terbalik. Jadi jika Anda tersenyum pada seseorang, kemungkinan mereka tidak bisa menahan senyum kembali. Jika tidak, mereka membuat usaha sadar untuk tidak.

Melihat gambaran yang lebih besar, setiap kali Anda tersenyum pada seseorang, otak mereka coaxes mereka untuk membalas budi. Anda menciptakan hubungan simbiosis yang memungkinkan Anda berdua untuk melepaskan zat kimia merasa baik di otak Anda, mengaktifkan pusat reward, membuat Anda berdua lebih menarik dan meningkatkan peluang Anda berdua hidup lebih lama, hidup sehat.

Saya pagi mulai berantakan yang lengkap. Siapapun di sepatu saya akan telah merengut pada saat mereka memukul kafe itu. Kita tidak bisa selalu mengendalikan apa yang terjadi pada kami, tapi saya 100% yakin bahwa gracing wajah Anda sambil menyeringai serius dapat mengubah pengalaman internal dan eksternal Anda. Senyum Anda adalah sesuatu yang harus dipakai sering, jadi membuatnya menjadi prioritas untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang, tempat dan hal-hal yang mencerahkan hari Anda. Sumpah untuk menjadi positif, bahagia orang dalam kelompok teman-teman Anda. Menonton film lucu sering dan pastikan untuk melihat orang-orang di mata dan menunjukkan kepada mereka putih mutiara Anda. Dunia ini hanya tempat yang lebih baik ketika Anda tersenyum.

Catatan kaki:

1 penularan emosi primitif. Hatfield, Elaine; Cacioppo, John T .; Rapson, Richard L. Clark, Margaret S. (Ed), (1992). Emosi dan perilaku sosial. Ulasan kepribadian dan psikologi sosial, Vol. 14, (pp. 151-177). Thousand Oaks, CA, AS: Sage Publications, Inc, xi, 311 hlm.

2 Abel E. dan M. Kruger (2010) Senyum Intensitas dalam Foto-foto Prediksi Panjang Umur, Psychological Science, 21, 542-544.

3 Seaward BL. Mengelola Stres: Prinsip dan Strategi untuk Kesehatan dan Kesejahteraan. Sudbury, Mass .: Jones dan Bartlett; 2009: 258

4. RD (2000). Berkorelasi Syaraf dari pengalaman emosional sadar. Di RD Lane & L. Nadel (Eds.), Kognitif neuroscience emosi (pp. 345-370). New York: Oxford University Press.

5. Karren KJ, et al. Pikiran / Kesehatan Tubuh: Pengaruh Sikap, Emosi dan Hubungan. New York, NY: Benjamin Cummings, 2010: 461.

6 daya tarik wajah: penelitian berdasarkan evolusi Phil Trans R Soc B 12 Juni 2011 366: 1638-1659.

7 O'Doherty, J., Winston, J., Critchley, H. Perrett, D., Burt, DM, dan Dolan RJ, (2003) Beauty di senyum: peran medial orbitofrontal cortex dalam daya tarik wajah. Neuropsychologia, 41, 147-155.

8 Sonnby-Borgstrom, M. (2002), reaksi mimikri otomatis yang terkait dengan perbedaan emosional empati . Scandinavian Journal of Psychology, 43: 433-443.

Sarah Stevenson, alias, The Tini Yogini, adalah Yoga Bersertifikat

Instruktur di Southern California. Dia memiliki gelar dalam Perilaku

Psikologi dan mengajar tidak hanya kelas yoga, tetapi juga kehidupan menegaskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar