PUISI CINTA TANAH AIR

Negeriku …
Negeri Indonesia…
Tanah tumpah darahku …
Aku bangga , aku suka, aku terpana …

Negeri nan elok menawan hati
Negeri yang subur, makmur
Bagaikan hamparan permadani nan luas
Gunung-gunung, lembah, lautan indah dipandang mata
Tapi, … mengapa saudara-saudaraku masih berpaling …
Kecewakah? Atau hanya sekedar gengsi?
Tidak … aku tidak mau berpaling dari negeri ini
Kadang aku juga berfikir , kadang aku merenung …
Mengapa harus ke Singapura, padahal ada Jatinegara
Mengapa harus sepatu Bally padahal masih ada Cibaduyut
Tidak perlu ke Hawai selagi masih ada Bali…
Jangan bangga pada baju paris selagi masih ada batik Solo
Mengapa harus Superman padahal ada Gatutkaca
Dan mengapa pula harus Disneyland padahal ada Dufan
Mengapa harus hamburger selama masih ada pecel
Mengapa harus playstation padahal masih ada congklak
Cintailah produksi dalam negeri
Bangsaku …
Bangsa Indonesia …
Bangsa yang cinta damai, ramah, dan beradab
Bangsa yang tolong menolong, bangsa yang bersatu
Wahai bangsaku… wahai saudara-saudaraku…
Cintailah negeri nan elok ini …
Jangan kau rusak negeri ini dengan demonstrasi yang anarkis
Jangan kau hancurkan negeri ini dengan narkoba
Jangan kau kotori negeri ini dengan maksiat
Jangan kau nodai negeri ini dengan korupsi dan kolusi
Dan ,jangan kau khianati pejuang kami
Wahai … Tuhan …
Jangan Kau hancurkan … negeri kami
Akhiri semua bencana di negeri ini
Hamba mencintai setulus hati
Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar