CONTOH SOAL BAHASA INDONESIA

Angkot Diganti Bus Sedang, Sopir Tak Perlu Setoran

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun konsep pengubahan angkot menjadi bus sedang dan rencana menghilangkan sistem setoran menjadi sistem gaji. Dua rencana tersebut, kata dia, merupakan bagian dari konsep revitalisasi pengubahan angkutan umum non-busway.


"Sekarang kan kita menargetkan untuk menghilangkan jumlah uang beredar. Karena konsekuensi dari perubahan jenis angkutan kan manajemen angkutannya. Jadi, sopirnya tetap, tapi nanti digaji," kata Akbar, di Balaikota Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Akbar berharap keberadaan PT Transportasi Jakarta akan mempermudah rencana tersebut. Dishub DKI, kata dia, telah mengadakan pembicaraan dengan para pengusaha untuk mengadakan kerja sama tersebut.

"Rencana ini sudah disampaikan kepada Organda. Mudah-mudahan tahun ini selesai. Nanti coba dulu satu trayek yang ramai, tapi wilayahnya belum tahu di mana," ujarnya.

Beberapa hari lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap bahwa ke depannya tak ada lagi angkot yang beroperasi di jalanan Jakarta. Ia menilai keberadaan angkot tak efektif dalam memindahkan orang dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Menurut Basuki, angkutan umum yang baik adalah angkutan umum yang bisa mengangkut 20-30 orang. Dengan daya angkut tersebut, kata dia, jumlah kendaraan yang berada di jalan raya bisa jauh berkurang.

Jawab pertanyaan dibawah dengan baik dan benar!
1.    Apa yang sedana diberitakan
2.    Siapa nama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta
3.    Siapa nama Wakil Gubernur DKI Jakarta
4.    Tanggal berapa berita itu diberitakan
5.    Ada berapa paragraf dalam tex berita diatas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar